Translate

Kamis, 09 Mei 2013

Sajak Sajak Meitha KH (Edisi Terbit, Media Indonesia; 11 Agustus 2002)


Parangtritis

Aku hampiri gunung
Yang pernah kau lagukan untukku
Masih ada nada itu
Pada celah celah kabut
Aku hampiri cemara
Ketika lelah kembali menjerat
Tetapi hijau malah terasa sesak
Aku hampiri pantai
Dalam lingkaran bentengan bukit
Dan kususun rakit kerinduan
Yang bertumpuk
Kini tak lagi kuhampiri kamu
Setelah angin membawa hatiku
Setelah gelombang menerpa pasir tepi laut

2001



Melankolia

Dulu pernah kauceritakan hutan yang rimba
Dan kini aku pun kembali menjelajahinya
Ternyata masih kurasakan
Patahan patahan cahaya matahari
Dari celah celah yang tinggi
Mengecup keningku
Dan memang di sini
Aku tak mungkin sendiri
Andainya aku tanah
Maka kau seperti akar pepohonan
Yang merejam ke arah jantungku

2000


Jika

Jika cinta adalah bulan
Maka kau seperti silangan cahaya
Yang sembunyi di antara pepohonan

2002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar