Translate

Senin, 27 Mei 2013

Meitha KH Luncurkan Buku ‘Mesin Waktu’

Bisnis-Jabar.com 28 Oktober 2012


BANDUNG (bisnis-jabar.com) — Meitha KH meluncurkan buku kumpulan puisi terbarunya berjudul Mesin Waktu di Jl. Perintis Kemerdekaan 5 Bandung, Sabtu (27/10) malam.
Peluncuran antgologi puisi Mesin Waktu yang memuat 49 puisi dari kurun 2000-2012 itu dibuka dengan pembacaan sajak oleh Sinta Ridwan dan penyanyi balada Ferry Curtis.
Hadir sebagai pembicara dalam sesi diskusi buku tersebut adalah Soni Farid Maulana dan Yopie Setia Umbara.
Dalam pemaparan Soni, puisi-puisi Meitha mengungkap pengalaman batin sang penulis yang penuh warna.
“Dalam puisinya, Meitha tidak hanya bicara tentang dirinya sendiri yang dilanda oleh kesepian dan kesunyian,” katanya.
Menurutnya, puisi-puisi Meitha juga mengungkap persoalan yang luas dalam konteks spiriual dan religiusitas.
Berbeda dengan Soni, hasil pembacaan Yopie Setia Umbara dalam puisi Meitha menjelaskan tentang sisi manusiawi yang dihadirkan terhadap pembaca.
“Saya menemukan dalam antologi puisi ini tema-tema sajak dari Meitha mengandung unsur penerminaan, kerelaan dan penolakan sebagai seorang manusia di sebagian puisinya,” katanya.
Sementara Meitha sendiri dalam proses kreatif menulis kumpulan puisinya tersebut dia mengaku bahwa puisi harus mengalir seperti apa adanya.
“Dalam menulis puisi, saya tulis apa yang saya tulis. Jadi, jika saya ingin menulis ya saya tulis apa yang ada di benak,” katanya.(k5/yri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar